KOLAM MANGGONG

  • Jan 19, 2021

KOLAM MANGGONG

teletak di Dusun Manggong Desa Batu Kumbung Kec. Lingsar merupakan aset Desa yang di jadikan taman Wisata untuk destinasi Wisata Desa yang bertujuan untuk meningkatkan PADes (Pendapatan Asli Desa)  dan pengelolaan di berikan ke BUMDes (Badan Usaha Milik Desa).

untuk pembangunan kolam manggong saat ini masih dibiayai melalui Dana Desa (DD) sebesar Rp. 626.500.000(Enam Ratus Dua Puluh Enam Juta Lima Ratus Ribu Rupiah) yang di anggarkan melalui APBDes tahun 2018 dan 2019.

seiring perjalanan, kini Kolam Wisata Manggong sudah di buka untuk umum. ada beberapa permainan dan spot - spot foto yang dapat di nikmati oleh pengunjung diantaranya : kolam untuk dewasa, kolam anak -anak, berugak (tempat berkumpul), musholla, warung kuliner, dan berbagai macam fasilitas pendukung  lainnya.

 selain itu pengunjung juga dapat di manjakan oleh keasrian atau suasana asri pertanian di sekitar kolam wisata dan sumber air yang masih alami sehingga pengunjung bisa berfoto di sekitar kolam wisata tersebut.

dan juga terdapat market point yang menjadi pusat penjualan produk UMKM baik itu berupa produk kriya, fashion, kuliner yang ada di Desa Batu Kumbung.